OOTD Jogging Hijab yang Buatmu Makin Kece!

Halo sobat lari, OOTD Jogging hijab tak hanya membuatmu makin kece namun yang terpenting adalah motivasi untuk berolahraga. Bagi wanita berhijab,  mungkin bingung memilih outfit jogging. Karena bagi orang yang belum tahu, mereka beranggapan sedikit pilihan outfit jogging untuk wanita berhijab. Padahal brand sport lokal maupun internasional, sudah banyak memproduksi dengan berbagai macam model. Outfit olahraga yang serba ketat dirasa kurang pas bagi wanita berhijab. Untuk itu, berikut tips ootd jogging hijab yang bisa kamu coba supaya tetap kece dan dan nyaman saat olahraga.

Outfit Jogging Hijab

1.Hijab Sport

Hijab sport adalah hal yang wajib dikenakan bagi kamu yang ingin tampil tertutup dan sporty. Hijab sport memiliki bahan dan model yang berbeda jika dibandingkan dengan hijab pada umumnya. Pilihlah brand sport yang telah mengeluarkan produk hijab sport ini. Brand lokal sudah banyak yang membuat hijab sport dengan kualitas yang tak kalah dengan merk luar.

2. Sport Bra

Sport bra adalah perlengkapan jogging yang paling penting untuk dimiliki oleh setiap wanita. Sport bra dapat meminimalkan guncangan pada daerah dada. Karena ini berbeda dengan bra biasa. Tentunya sobat bisa bergerak lebih nyaman dan tidak risih karena guncangan yang berlebihan. Oleh karena itu, memakai sport bra sangat dianjurkan bagi kamu yang suka jogging.

3. Kaos Olahraga

Kaos olahraga lengan Panjang salah satu ootd jogging hijab yang gak salah dicoba. Baju olahraga tipe kaos dijamin tidak pernah gagal, apalagi untuk olahraga jogging. Kaos bisa menjadi pilihan atasan olahraga yang nyaman. Dengan menggunakan kaos lengan Panjang, sobat tidak perlu khawatir bagian tubuh yang membuat tak percaya diri bisa terlihat oleh orang lain.

Sekarang sudah banyak kaos olahraga berlengan panjang yang pas untuk hijaber. Tinggal memakai kerudung yang paling nyaman dan sobat sudah siap jogging. Sobat juga tidak perlu khawatir terbakar sinar matahari ketika menggunakan lengan Panjang. Hal ini membuat jogging di luar ruangan semakin nyaman dan tidak perlu takut kulit hitam.

4. Jaket Khusus Jogging

Memakai jaket khusus jogging merupakan pilihan yang unik. Banyak brand sport telah membuat jaket khusus jogging, seperti nike, adidas dan lainnya. Tentunya ini memiliki teknologi yang berbeda dengan jaket pada umumnya. Tekologi yang cepat menyerap keringat agar tubuh tidak terasa panas. Bisa menjadi pilihan juga buat kamu yang suka jogging di malam hari atau pagi hari dengan kondisi cuaca yang dingin.

5. Sweater untuk Jogging

Sweater memang lebih condong ke outfit santai, namun yang bahannya tipis cocok dipakai untuk jogging. Dengan menggunakan warna cerah atau motif yang unik, bisa bikin joggingmu makin semangat. Tentunya dengan potongan yang tidak ketat aman untuk yang berjilbab.

6. Tunik untuk Jogging

Tunik untuk jogging? Mungkin ini gak biasa, biasanya tunik dipake untuk acara2 resmi. Jika memakai tunik, tentunya yang berbahan kaos ya, bukan tunik satin. Biasanya memiliki warna cerah dengan desain yang asik. Dengan mengenakan atasan panjang, kamu akan bebas bergerak saat berolahraga.

7. Jogger Pants untuk Jogging

Jogger pants untuk jogging bisa menjadi pilihan bawahan kamu. Celana ini memang sedang menjadi tren beberapa tahun terakhir. Jika kamu memiliki jogger, kamu bisa menggunakannya untuk berolahraga.

8. Legging untuk Jogging

Legging untuk jogging memang sangat cocok digunakan. Selain dapat mempermudah Langkah kamu, legging juga dapat membuatmu kece. Karena terbuat dari bahan yang elastis sehingga memungkinkan Anda menggerakan tubuh bagian bawah dengan lebih bebas. Kamu bisa layering legging dengan flare skirt dengan panjang selutut. Selain itu, sobat bisa memilih motif dan warna legging sesuai dengan selera kamu. Legging yang polos akan mudah dipadukan dengan baju olahraga apa saja.

9. Celana Training

Namanya juga celana training, celana untuk Latihan olahraga :D. Jenis celana olahraga yang bisa dibilang paling populer di Indonesia. Buktinya, celana training banyak digunakan sebagai seragam olahraga di sekolah maupun kantor. Hal ini tidak mengherankan karena celana ini penggunaannya cukup fleksibel. Saking fleksibelnya, banyak juga orang yang memakainya untuk fashion sehari-hari. Celana training merupakan ootd jogging hijab paling sesuai. Sebab, celana ini tidak membentuk bagian tubuh karena memang identik ukuran yang longgar.

10. Sepatu Lari Wanita

Sepatu lari wanita adalah salah satu hal yang terpenting untuk menemani jogging kamu. Pastikan memilih sepatu lari yang tepat ya, perhatikan ukurannya dan sesuaikan dengan tipe kaki kamu. Karena tiap orang memiliki tipe kaki yang beda dan ukuran sepatu tiap brand sport berbeda. Untuk warna, sobat bisa memilih warna cewek, seperti : pink dan  tosca  atau warna lain sesuai dengan outfit jogging kamu.

Tinggalkan komentar