Cara Menambahkan Gear (Sepeda/Sepatu) di Strava

Halo sobat lari, mungkin kalian pernah melihat dibagian bawah activity strava teman yang mencantumkan Gear (Sepeda/Sepatu). Dengan adanya gear (sepeda/sepatu) distrava, bukan untuk gaya-gaya’an atau pamer. Melainkan adalah untuk mencatat seberapa jauh kita telah menggunakan gear tersebut. Misalkan saja Sepeda tipe A sudah menempuh jarak 500km (mungkin saja dengan jarak sejauh itu, sudah saatnya ganti ban). Sama juga halnya dengan sepatu lari yang memiliki umur jarak sekitar 500km-800km. Jika sudah dipakai sejauh jarak tersebut, maka direkomendasikan untuk menggantinya dengan yang baru. Pada tulisan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara menambahkan sepatu / sepeda di strava.

Cara Menambahkan Sepeda di Strava

1. Buka Strava Web dengan Browser dengan mengunjungi www.strava.com

2. Klik Settings dipojok kanan atas (bawah foto profile)

strava settings

3. Pilih Menu My Gear

strava gear

Maka akan muncul beberapa sepatu lari/ sepeda yang sudah saya tambahkan sebelumnya.

4. Klik Add Bike

cara menambahkan sepeda strava

Tuliskan detail tentang sepeda yang akan kamu tambahkan.

5. Save Bike

Cara Menambahkan Sepatu Lari di Strava

Sama halnya dengan cara menambahkan sepeda distrava, ikuti saja langkah-langkah No. 1 s/d No. 3 diatas, lalu klik “Add Running Shoes”

cara menambahkan sepatu strava

Lengkapi Brand sepatu, Model, Nickname dan Notes (tidak wajib). Menariknya disini akan memberi pemberitahuan via email/ strava web jika sepatu sudah digunakan sesuai jarak yang dipilih.

Selain itu kalian bisa pilih dibagian Default agar setelah kita lari/gowes, gear akan terisi otomatis dengan yang kita pilih. Namun kalian tetap bisa menggantinya ketika edit activity.

Tinggalkan komentar